Asus Consumer PC Media Roadshow Yogyakarta

June 19, 2024

ASUS CONSUMER PC MEDIA ROADSHOW YOGYAKARTA



More Productive with Asus AI.

Asus Indonesia resmi memperkenalkan ASUS AI, diluncurkan pada acara Media Roadshow 2024. Selanjutnya, Asus juga menggelar Asus Consumer PC Media Roadshow di Yogyakarta. Event kali ini digelar pada Selasa, 4 Juni 2024, di The Alana Hotel & Convention Yogyakarta. Pada kesempatan ini, Asus memperkenalkan kehadiran laptop consumer terbaru mereka, semuanya sudah ditenagai NPU, untuk menjalankan aplikasi AI dengan efisien. Penggemar Asus kini boleh buncah karena laptop ini begitu inovatif dan lengkap fitur AI.


Hadir dalam acara ini, Muhammad Firman, -Head of Public Relation Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo, -Country Technical Public Relation Asus Indonesia, dan Nadia Sefia, -Tim Marketing Asus Indonesia. Selama acara berlangsung dipandu oleh Mbak Nadia. Mas Firman mengawali penjelasannya mengenai perjalanan laptop Asus Indonesia dari tahun ke tahun. Mas Danu menyambungnya dengan menjelaskan produk laptop terbaru mereka.

 

Secara spesifik, Asus memperkenalkan beberapa produk pada acara ini. Laptop Asus AI tersebut yaitu Zenbook Duo (UX8406), -yang merupakan laptop dual screen oled terbaik di dunia. Selanjutnya ada Zenbook S13 OLED (UX5304), - yang merupakan AI Laptop paling tipis, ringan, dan ringkas. Terakhir ada Zenbook 14 OLED (UX3405), -laptop AI pertama di Indonesia, dengan banyak fitur keren. Mari kita bahas satu persatu...

 


ASUS ZENBOOK DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) merupakan satu-satunya AI laptop dengan dua layar yang ada saat ini. Bukan sekadar laptop dengan dua layar biasa, laptop ini punya lima skenario penggunaan, membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai aktivitas.

 

Laptop ini sangat powerful. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang di dalamnya sudah dibekali Intel® AI Boost NPU dan chip grafis Intel® Arc™, sehingga perangkat ini juga tampil sebagai laptop ASUS AI.

 

Zenbook DUO (UX8406) ditenagai oleh Windows 11 dan didukung Copilot untuk pengalaman AI sekaligus multitasking tak tertandingi. Dengan semua keunggulan tersebut, laptop ini dinobatkan sebagai Honoree di ajang CES 2024 Innovation Awards.

 

ASUS ZENBOOK S13 OLED (UX5304)

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan AI laptop paling tipis, ringan, dan ringkas. Laptop ini memiliki bobot hanya 1 kg, ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series, didukung Windows 11, serta Copilot, sehingga laptop ini juga merupakan laptop ASUS AI yang paling portabel.

 

Material yang digunakan laptop ini begitu unik. Bagian belakang layar laptop ini dibuat menggunakan bahan Plasma Ceramic Aluminium yang diproses secara khusus. Kelebihannya adalah bahan tersebut tidak melibatkan cairan kimia sama sekali, sehingga sangat ramah terhadap lingkungan.

 

Hal tersebut diperkuat dengan berbagai sertifikasi ramah lingkungan yang dinobatkan untuk Zenbook S 13 OLED (UX5304).

 

ASUS ZENBOOK 14 OLED (UX3405)

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop AI pertama di Indonesia, merupakan laptop tipis pertama dari ASUS. Hadir sebagai perangkat penunjang produktivitas dan mobilitas. Laptop ini dibekali prosesor Intel® Core™ Ultra Series. Ini prosesor generasi terbaru yang telah ditenagai oleh AI dan dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan hemat daya. 

 

Zenbook 14 OLED (UX3405) hadir dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, memiliki daya tahan baterai seharian, serta mengusung desain premium dan portabel dengan bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9mm. Laptop ini juga dirancang tangguh dan berhasil meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H).

 

Kabar baik lainnya, Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop tipis ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop sekelasnya.

 

- - -

 


LAPTOP TERBAIK UNTUK PELAJAR

Dalam kesempatantersebut, ASUS juga menyelipkan perkenalan dua laptop terbaik untuk pelajar yaitu Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) dengan spesifikasi serta harga terbaik di kelasnya. Kedua laptop sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H) meski ditargetkan untuk pelajar. Ya, Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) sudah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS.

 

Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) juga ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™. Sistem operasi kedua laptop ini sudah menggunakan Windows 11 dengan Microsoft Office Home and Student 2023 dengan lisensi permanen seumur hidup. Tak diragukan, performa kedua laptop dapat diandalkan.

 

Vivobook 14 (A1404) hadir sebagai laptop modern yang dibekali layar Full HD serta memori yang dapat di-upgrade. Desainnya cukup portabel dengan bobot 1,4 Kg dan ketebalan 1,7 cm. Sementara Vivobook Go 14 (E1404) menawarkan desain yang lebih portabel untuk para pelajar dengan mobilitas tinggi dengan bobot hanya 1,3 Kg. 

 

- - -

 

Pada acara Asus Consumer PC Media Roadshow tersebut, hadir konsumen serta teman-teman dari kalangan bloggers, menyemarakkan acara di sore hari itu. Selain berpartisipasi dalam sesi presentasi produk, hadirin juga diberikan kesempatan untuk mencoba masing-masing laptop tersebut.

 

Kebersamaan pada acara tersebut ditutup dengan makan bersama yang semakin menambah keakraban antara ASUS Indonesia dengan bloggers. Oya untuk teman-teman yang suka ngonten, dan suka teknologi, dan suka jualan juga, kalian bisa bergabung dengan Asus Affiliate.

 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe