Makan Siang di Mie Ayam Kulit Syahdu UAD 4

July 10, 2024

 MAKAN SIANG DI MIE AYAM KULIT SYAHDU UAD 4

 

 

Satu lagi rekomendasi mie ayam jogja yang wajib dicoba. Genre mie ayam baru yang belum banyak ditemui di jogja, yaitu mie ayam rendang. Hari ini, Sabtu, 6 Juli 2024, saya makan siang mie ayam dan bakso di Mie Ayam Kulit Syahdu. Tepatnya di salah satu cabang barunya “Mie Ayam Kulit Syahdu UAD 4”. Alamatnya ada di Jl. Ki Ageng Pemanahan, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, dekat Kampus UAD. Tentunya nggak sendiri, seperti biasa saya bareng teman kuliner saya, Dhika @gendut_kulineran.

 


Di Mie Ayam Kulit Syahdu ini menu yang paling rekomended yaitu menu mie ayam kuah rendangnya. Sebagai pelopor mie ayam kuah rendang di Jogja, rasanya mantep banget. Kuanya kental, warnanya rasa rendang terasa kuat, -kalo orang-orang bilang medhok. Topping daging ayamnya lembut, potongannya besar-besar, masih bertekstur, alias nggak ancur gaes. Sawinya juga banyak, memenuhi mangkok!

 

Topping ayamnya juga nggak pelit, ngasihnya banyak banget. Disiram kuah rendang yang kental semangkuk penuh sampai menutupi mienya. Agak bingung juga, ini jualan apa sedekah sih?! Udah gitu, pilihan ekstra topping ayamnya macam-macam. Ada balungan, kepala, sayap, ceker, usus, dan masih banyak lagi. Sebaiknya kalian coba topping kulit rekomendasi di sini, sesuai dengan tajuk warung mie ayam ini.

 



Topping non-ayam juga ada lho, seperti jamur, sawi, dan aneka bakso. Mau lebih mantep lagi? Tambah pangsit goreng untuk mendapatkan sensasi kriuk di mulut. Jadi lengkap banget kann... Kalo’ dilihat dari porsinya, udah pasti mengenyangkan. Liat sendiri deh, saking banyaknya jadi bingung gimana ngaduknya.

 

Di sini tersedia pilihan mie ayam kuah dan mie ayam goreng. Makan mie ayam jadi tak terasa membosankan, ceilehhh... Dan yang bikin kaget lagi, selain porsi normal ada porsi 2x normal, sebutannya mbeling, dan 3x normal, sebutannya ndugal. Cocok untuk Tanboykun, dan cocok untuk kalian yang juga doyan makan.


Kalo menurut Cempluque *akun food instagramku @cempluque_kulineran, mie ayam kuah rendang ini tanpa tambahan sambal, saos merah, maupun kecap, tanpa tambahan kuah pun udah enak banget, pas. Tapi bisa kalian tambahkan sesuai selera kalian. Kalo’ Cempluque tambah sambel sedikit biar ada sensasi nylekit… #eh

 

Selain mie ayam, ada juga menu bakso. Isinya bakso halus & bakso urat, mie kuning, tahu kulit, sawi, ditaburi dengan potongan seledri dan bawang merah goreng. Mau pilih bakso yang sesuai seleramu juga bisa ya. Yang spesial, ada tetelannya juga lho, dan seperti biasa jumlahnya banyak sampai menggunung, hihihi. Kuah baksonya tipikal yang seger gitu, tapi menurutku, kaldunya kurang terasa…


Mie Ayam Kulit Syahdu UAD 4 ini cabang terbaru, tentu ada promo opening, yaitu gratis minum sak kembunge, hanya sampai minggu depan (Minggu ke-2 Juli 2024). Cabang yang ini buka setiap hari loh. Tempatnya luas, mejanya cukup banyak, cocok juga buat nongrong, dan yang pasti di sini free parking ya. Halaman warung cukup luas untuk parkir motor maupun mobil.


Untuk harganya terjangkau banget, mulai sepuluh ribu aja untuk mia ayam biasa (basic). Untuk pricelist-nya kulampirkan di foto terakhir ya...

 


Yuk tunggu apa lagi, makan siang yuk di Mie Ayam Kulit Syahdu UAD 4.

Terima kasih Dhika @gendut_kulineran yang udah ngajak makan di sini...


🍽 Mie Ayam Kulit Syahdu UAD 4

📌 di Jl. Ki Ageng Pemanahan, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, dekat Kampus UAD. (G Maps Ready)

💰 Start 10K

Jam Buka 10.00 - 22.00

 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe