Wisata Air Terjun di bantul - Bagian 1

July 31, 2024

 WISATA AIR TERJUN DI BANTUL – BAGIAN 1

 

AIR TERJUN BANYUNIBO

Terletak di Dusun Rejosari, Kalurahan Terong, Kapanewon Dlingo, Bantul. Air terjun ini memiliki 13 luncuran air dan tandon alami dari cekungan batu alami. Untuk mencapai tempat ini, kalian harus melewati pematang sawah, menyusuri jalan setapak, dan menyisir bebatuan. Waktu yang pas untuk berkunjung adalah pada musim hujan, atau dua bulan setelahnya, karena air cukup banyak.

 

AIR TERJUN KALI BULAN

Berada di Dusun Gondang, Kaligatuk, kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul. Air terjun inimemiliki ketinggian sekitar 50meter. Untuk mencapai air terjun ini, kalian harus mendaki bukit. Di saat musim kemarau, debit airnya sangat kecil. Waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah pada musim hujan, atau dua bulan setelahnya, karena air cukup banyak.

 

AIR TERJUN KEDUNG TOLOK

Berlokasi di Dusun kajor, Wetan-Siluk, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Bantul. Di sini, ada 6 air terjun dengan tendon air. Untuk mencapai air terjun yang teratas, kalian harus berjalan kaki sekitar 45 menit. Waktu yang pas untuk berkunjung adalah pada musim hujan, atau dua bulan setelahnya, karena air cukup banyak.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe