Nyobain Japanese All You Can Eat Famous di Jogja: Kakkoii Japanese BBQ & Shabu

October 15, 2024

 

NYOBAIN JAPANESE ALL YOU CAN EAT FAMOUS DI JOGJA: KAKKOII JAPANESE BBQ & SHABU


Kemarin pas lagi laper, teman saya si gendut @gendut_kulineran, ngajakin makan all you can eat ala Jepang. Katanya lengkap dan enak, jadi saya dan gendut langsung meluncur ke salah satu gerainya yang ada di bilangan Seturan, Jogja, namanya Kakkoii Japanese BBQ and Shabu. Pasti sudah familiar dengan resto ini kan? Resto all you can eat yang menyediakan Japanese Barbeque dan Shabu-Shabu.

#

“Jika ingin makan Japanese BBQ & Shabu, KAKKOII adalah pilihan tepat, -menurut saya. Restoran Jepang ini sempat viral karena menunya banyak dan lengkap, rasanya enak nan lezat, udah gitu tempat makannya juga nyaman.”

 

LOKASI KAKKOI JOGJA

Bagi yang belum tahu, ada dua lokasi Kakkoi di Jogja, yaitu di Jl. Magelang dan di Seturan. Kemarin saya dan si gendut ke restonya yang di daerah Seturan. Karena lebih deket dari rumah ceunah… Alamatnya di Jl Seturan, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Tempatnya nggak begitu kelihatan, jalan di sana oneway dan langsung belok ke kanan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa lihat maps aja biar nggak nyasar.

 

Enaknya, Lokasi di sini parkirannya luas. Bisa menampung belasan mobil, puluhan motor. Minusnya satu sih, di area parkir motor nggak ada atapnya. Alangkah senangnya saya -dan pengunjung lainnya tentunya, seandainya di area parkir motor ada atap yang melindungi motor dari paparan sinar matahari dan air hujan.

 

CARA MAKAN DI ALL YOU CAN EAT

Makan di Kakkoii sejatinya sama saja dengan makan di restoran lainnya. Hanya saja, dengan sistemnya all you can eat, orang yang belum pernah makan di sana mungkin bingung ya. Istilahnya, udah takut duluan... Makanannya ambil sendiri & masak sendiri? Berapa lama waktu makannya? Belum lagi, katanya kalau nggak habis ntar kena denda...

 

Jangan khawatir, Gengs! Semua staff di sana sangat helpful. Pertama, saat kita tiba, staff akan menyapa dan menanyakan kedatangan kita. Yaitu jumlah rombongan dan paket makan apa yang akan diambil. Untuk paket-paket dan aturan makan juga akan dijelaskan ya. Kalian bisa bertanya kalau ada yang nggak dimengerti.

 

Kedua, staff akan mengantarkan kita ke meja yang telah siap, sesuai dengan jumlah rombongan yang datang. Satu meja harus memesan paket yang sama. Untuk tempatnya, kalau kalian ada preferensi tempat tertentu, misalnya dekat dengan jendela, bisa disampaikan kepada staff. Jika beruntung kalian dapat menempati seat yang kalian inginkan.

 

Soal denda, itu bener ya. Dengan diberlakukannya sistem denda ini, adalah cara “memaksa” orang untuk bertanggung jawab atas makanannya. Jadi, kalian cukup mengambil makanan yang akan dimakan. Ambil sedikit demi sedikit, jangan langsung ambil banyak, dine in all you can eat itu penyakitnya lapar mata. Jadi sesuaikan dengan kemampuan makan kalian...


CARA PILIH MENU MAKANAN KAKKOI

Pilihan menu di sini banyak banget loh, kurang lebih 140++ item, termasuk aneka side dish, aneka dessert, dan aneka minuman. Alasan itulah yang bikin resto ini pernah viral... Ya! Memang segitu banyak menunya.


Untuk item-item bbq grill dan shabu, kita bisa milih sendiri (all you can eat). Proteinnya ada daging sapi, ayam, dan seafood seperti ikan, udang, cumi, dll. Trus yang nggak kalah menarik itu, pilihan saus bbq nya banyak, kita bisa meracik sendiri sesuai dengan kesukaan kita. Ada beberapa menu special atau premium yang cara pemesanannya ala carte, dan dipesan di awal saat awal tadi.

 

Ada macam-macam frozen food dan pilihan sayuran segar, cocok buat shabu-shabu. Ambil secukupnya dulu, kalau kurang baru nambah. Untuk kuah shabu-shabunya, juga bisa memilih dua dari beberapa pilihan kuah. Mantep banget cuy! Untuk grill & shabu ini, kita memasak sendiri ya, jadi untuk tingkat kematangan bisa sesuai selera.

 

Di Kakkoi juga ada banyak pilihan side dish ready to eat makanan Jepang. Mulai dari sushi, ramen, tempura, takoyaki, katsu-katsu, dan masih banyak lagi. Ada juga makanan indonesia, seperti jajan pasar, gorengan, sate-satean, dan lain sebagainya. Tentunya ada dessert juga, seperti pudding, buah-buahan, ice creamnya all you can eat juga bisa pilih aneka topping.

 

Yang jadi favorit ya Japanese Purin, kalian harus coba! Ada live cooking nya juga, pengunjung bisa melihat proses pembuatan sushi, Takoyaki, dan beberapa makanan lainnya. Untuk menu tertentu seperti ramen, harus pesan dulu di salah satu tenant di sana.

 

PENGALAMAN MAKAN DI ALL YOU CAN EAT JAPANESE BBQ & SHABU


Kemarin pas saya ke sini, ketersediaan menunya masih lengkap. Jadi auto kalap nggak sihh? Kapan lagi makan all you can eat lengkap gini…

 

Saya dan gendut dapat seat dekat jendela, di bagian belakang. Memang lebih menyenangkan menurut saya, karena ruangannya cukup terang. Di meja terdapat satu alat pemanggang dan satu kompor listrik +plus panci untuk memasak shabu-shabu.

 

Untuk memulai makan, pertama, ambil makanan yang akan kita makan. Kalau sudah mengenal porsi makan masing-masing, sangat memudahkan untuk mengambil makanan yang akan dimakan. Sekali lagi saya mengingatkan untuk mengambil makanan secukupnya, kalau kurang baru nambah.

 

Ambil bahan makanan bbq, setelah itu ambil bahan makanan shabu-shabu, jangan lupa sausnya. Ambil juga side dish yang diinginkan, dessert ntar aja. Untuk minuman, cukup ambil segelas, saya sarankan pilih minuman yang rasanya tawar, atau yang tidak terlalu manis.

 

Kalau sudah cukup, segera panggil staff untuk menyalakan pemanggang, mereka juga akan menuangkan kuah shabu dan menyalakan kompor. Setelah itu, bisa langsung memasak dan menikmati hidangan. Praktis, nggak perlu bolak-balik lagi.

 

Kakkoii juga menyediakan secret menu yaitu daging premium. Saya dan gendut juga mencoba menu daging premium. Yaitu Beef Moza Roll, Beef Golden Karubi, Beef Saikoro, Beef Wagyu, dan Gyutan. Secret menu ini bisa dipesan ala carte, terpisah dari paket.

 

Untuk kuah shabu-shabu, Gendut milih kuah kaldu dan kuah tomyum. Saya setuju aja, pas banget suka kuah tomyum. Sebanyak apa menu yang kami ambil? Kalian bisa lihat di foto ya, tanpa basa-basi nih, hihihi.

 

 

 

Untuk mengakhiri makan, jangan lupa cobain dessertnya. Kalian juga coba jenis minuman manis lainnya.

 

HARGA PAKET MAKAN KAKKOII JAPANESE BBBQ & SHABU

Untuk harganya sepadan banget! Mulai dari 152K untuk orang dewasa, dan 95K untuk anak-anak, sudah bisa menikmati semua menu all you can eat di sana. Belum termasuk secret menu ala carte premium. Ya tinggal ditambahkan aja…

Ada beberapa paket yang ditawarkan,

Harga untuk weekday (senin-kamis) dan weekend (jumat-minggu) berbeda, dan ada durasi waktu makannya. Harga tiap kota juga berbeda, info harga di atas merupakan harga di Jogja, Malang, dan Semarang.



  
Buat kalian yang pengen makan enak & kenyang, sambil seru seruan bareng temen-temen atau keluarga, menurut saya tempat ini cukup oke

 

 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe