Nyobain Salad bar Terbaru di Jogja: Salad Squad, Auto Sehat

October 17, 2024


 

NYOBAIN SALAD BAR TERBARU DI JOGJA: SALAD SQUAD, AUTO SEHAT

 

Pas jarang makan salad sayur, pas banget diajak sama teman saya Si Gendut @Gendut_Kulineran, makan salad sayur di outlet terbarunya Salad Squad di Jogja. Wah! Happy banget~ Tempatnya cukup lega dan terang ala cafe gitu. Nyaman banget buat sekadar makan, sambil ngobrol sama teman, ataupun ngerjakan tugas kuliah. Di sini ada banyak varian salad, sandwich, smoothies, dan juice. Semua bahannya fresh, dan konsep outletnya open kitchen gitu. Pas sih kalo disebut salad bar…

#

 


Dulu, kalau saya lagi males bikin salad sayur, saya memilih pergi ke supermarket. Ada yang menyediakan sayur dan buah potong, sekaligus beberapa pilihan dressing, nah saya beli salad di situ. Waktu itu belum banyak salad bar seperti sekarang, jadi membeli salad di supermarket adalah pilihan praktis praktis bagi saya.

 

Kemudian mulai bermunculan salad bar. Tapi (tetep saja) saya tidak pernah membeli salad di sana, hehehe. Saya lebih sering pergi ke café atau resto, dan memesan menu salad, ketimbang ke salad bar. So, ini kali pertama saya jajan di salad bar...

 


LOKASI OUTLET SALAD SQUAD

Sebelumnya, Salad Squad sudah punya outlet di Jogja. Alamatnya di Jl. Magelang No. 51 Kutu Asem, Sinduadi, Kec. Mlati, Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Outlet Salad Squad terbarunya buka di daerah Babarsari. Tepatnya di Ruko Rafflesia B 2A, Jl. Babarsari, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 


Saya dan Gendut makan di outlet keduanya yang berada di Babarsari. Tempatnya mungil, lumayan nyempil diantara ruko-ruko besar di sana, tepatnya diantara toko roti dan toko kosmetik.

Kalau kesulitan menemukannya, cari papan namanya. Walaupun kecil, tapi terlihat dari jalan. Supaya nggak nyasar, sebelum ke sana, kalian buka aja peta online.

 

Kalo’ di Ruko Rafflesia, tempat parkirnya cukup luas. Pengguna motor, bisa parkir pas di depan outlet, yang ada atap peneduh. Atau bisa juga di tempat parkir khusus motor, tapi tempatnya jauh di paling ujung. Untuk pengguna mobil, bisa parkir di depan kompleks ruko.

 


PILIHAN MENU DI SALAD SQUAD BABARSARI

Menu andalan di outlet salad tentu saja: Salad Sayur! Ada sembilan varian menu salad yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kesukaan kalian. Pilihan sayuran, protein, dan dressing-nya juga berbeda-beda loh. Untuk menu salad bisa milih disajikan dengan bowl, atau wrap.

 

Selain salad ada menu sehat lainnya, yaitu protein bowl, sandwich, dan smoothies. Untuk minumannya di sini ada pilihan fresh juice yang pastinya sehat. Menariknya, di buku menu tertulis panduan kalori yang tersaji dalam satu menu. Cocok banget buat yang lagi jaga asupan kalori.

 

Berapa harga menu di Salad Squad? Pasti mahal yaaa...

Bandrol menu salad mulai 45K, protein bowl mulai 55K, sandwich mulai 38K, smoothies 45K all varian, dan fresh juice 20K all varian.

 

COBAIN MENU-MENU DI SALAD SQUAD. INI REKOMENDASINYA...

Kali ini, saya dan gendut nyobain masing-masing menu salad, protein bowl, sandwich wrap, dan smoothies. Untuk minumannya, kami pesen fresh juice yang berbeda. Nah, ini dia menu-menu yang kami coba...

 

SALAD: Protein Kick bowl | 300 Cal | 45K

3 Kinds of lettuce, grilled chicken, corn, cherry tomatoes, red cabbage, croutons, beef bacon, cheddar cheese, honey mustard dressing.

 

Sayur-sayuran (dan buah-buahan) yang disajikan selalu fresh, -udah ya, soal kesegarannya nggak usah kita komen lagi. Nah, untuk review saladnya, ini porsinya besar ya gaes ya. Untuk yang biasa makan salad -seperti saya, ini mengenyangkan.

Saya suka croutons-nya, rasanya gurih, teksturnya garing renyah. Krezzz banget! Honey mustard dressing-nya enak dan menyegarkan. Tekstur sausnya kental, sebelum menikmatinya jangan lupa tuang sausnya dan aduk merata.

 

SANDWICH: Teriyaki Cheese | 475 Cal | 38K

Lettuce, cucumber, carrot, cheese, grilled teriyaki chicken, teriyaki sauce.

Sandwich disajikan dalam bungkusan rapi. Saya suka chiken teriyakinya, dagingnya juicy. Bumbunya bukan tipikal yang melimpah gitu, tetapi rasanya pas dan nggak berlebihan. Ini porsinya gede loh, rotinya juga besar dan lembut. Saya dan gendut bagi dua biar sama-sama bisa cobain.

 

PROTEIN BOWL: Summer Chicken 380 Cal | 55K

Grilled chicken teriyaki, shirataki mix rice, pinneaple, cucumber, edamame, carrot, soy sauce.

Ini pertama kalinya saya mencicipi shirataki mix rice, rasanya lebih kaya dari nasi biasa. Menurut saya lebih enak juga, apalagi kombinasi protein, sayuran, dan buah dalam menu ini tuh cocok banget. Yang mengejutkan ada potongan nanas!

Rasa buah nanas yang manis-asam itu, serta juicy, membuat sensasi baru, sangat menyegarkan mulut. Secara keseluruhan, menurut saya, lebih mengenyangkan menu ini dibandingkan menu salad yang kami pesan.

 

SMOOTHIES: Canggu Bowl | 225 Cal | 45K

Dragon fruit, banana, almond, granola, chia seeds.

Ini salah satu menu kesukaannya Gendut, jadi saya nggak (ikut) mencicipinya, -pas banget saya nggak terlalu suka juga. Tapi kata dia enak, teksturnya cukup kental, toppingnya juga melimpah. Semangkuk smoothies bowl ini sudah pasti mengenyangkan.

 

JUICE: Pinklicious & Tropicola

Pinklicious (strawberry, banana, yoghurt) | 20K

Tropicola (pineapple, apple) | 20K

 

Menurut saya, minusnya cuma satu sih, proses pembuatan menu-menu kurang efisien. Barangkali kami datang saat awal-awal buka, -kalau nggak salah saat grand opening, mungkin staff belum terbiasa meracik salad, maupun menu-menu lainnya. Saya harap, ke depannya, staff semakin meningkatkan kinerjanya, jadi untuk pelayanan dan proses peembuatan menu bisa semakin cepat.

 

Buat kalian yang pengen nongkrong sambil menikmati salad, atau kudapan sehat lainnya, tempat ini cukup okelah... Mau sendiri atau bersama teman lain nggak masalah. Ada meja untuk rombongan, ada juga meja untuk berdua atau sendirian. Cuss buruan ke sini...

 

( Rifia Nisya )

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe